Tragedi Buka Puasa

Thu, 13.09.07


Sewaktu masih di dalem taksi mau ke kampus, saya liat orang2 yang jualan hidangan buka puasa di sepanjang Taman Tenda seberang Wisma BNI 46. Langsung ngebayangin serunya kalo buka puasa di situ sama temen2. Sampe di kampus saya persuasi temen2 saya untuk menyambangi tempat jajanan paling asik itu (hehe)..Gayung pun bersambut..Begitu menjelang waktunya buka puasa saya, Dib, dan Ji melangkah pasti ke pusat jajanan. Baru aja keluar kampus, muncul si Am maka diajaklah Am bergabung. Sebelumnya kami memutuskan mampir ke sebuah mini market dekat kampus dulu beli minuman ringan kalo2 aja tiba waktu berbuka sebelum sampai di tujuan.


Ji pun menelepon Kar (teman saya yang suka oneng tapi sangat berbakat jadi editor hebat) untuk ngajak sekalian join bareng. Kar pun nyusul kami yang masih di parkiran siap jalan santai ke pusat jajanan. Dengan wajah yang sangat meyakinkan, Kar bilang kalo dah waktunya buka.

Emang udah adzan?” tanya Dib.

Udah. Gw denger di kampus pas tadi turun dari studio TV.” Kata Kar pasti.

Yakin lo?” tanya Ji.

Iya.” Jawab Kar mulai kesel karena diragukan.


Ya udah..mulai deh anak2 minum minuman yang dibeli tadi. Si Am membabi buta minum air mineralnya yang ukuran 1,5 liter (mirip supir metro mini). Dib pun ga mau kalah minum minuman teh rasa buahnya. Cuma saya dan Ji aja yang ga minum lha wong emang lagi ga puasa.


Tapi saya kok masih agak curiga ya coz ga kedengeran bunyi adzan dari mesjid deket kampus. Saya pun iseng tanya ke Dib:

Dib, kok gad a bunyi adzan ya? Jangan2 orang yang biasa adzan lagi cuti.”

Mungkin orangnya mengundurkan diri Ken. Tapi biasanya orang2 di mesjid pada buka puasa dulu baru adzan.” Jawab Dib sekenanya.

Egois dong kalo gitu.” Jawab saya ga terima.

Pas lewat depan mesjid, ada cowo2 yang pada nongkrong. Mereka pun nyeletuk:

Mbak, belom buka kok dah minum?”

Hah??saya langsung liat2an sama Dib. Yang paling mencolok ya si Dib itu lha wong dia berjilbab tapi nyedot2 minumannya sepanjang jalan. Dib yang ga terima pun manggil si Kar.

Kar..lo yakin denger adzan?” tanya Dib.

Iya. Lo ga percaya ?” kata Kar.

Bunyinya gimana?” tanya Dib.

Ya bunyi Adzan.” Jawab Kar polos.

Hwahahahaha lucu juga denger mereka. Anak2 pada ketawa aja nanggepin mereka yang lagi berdebat.


Sampe di pusat jajanan yang mulai rame, saya dan segambrengan nyari tempat duduk yang kosong. Begitu sampe anak2 pada pesen makanan masing2. Seneng karena dah mau nyantap makanan favorit, tiba2 denger suara membahana ‘Allahu Akbar..Allahu Akbar..’.

Saya, Dib, Ji, Am, dan Kar cuma bisa liat2an bengong. Ternyata baru adzan sodara2….wakakakakakakak…


Kar minta maaf sama temen2 yang lain. Si Dib sambil nyomot sate ati nyeletuk “Gapapa lagi, Allah Maha Asik”.


Hwahahuahauhuahuhu…

Comments

Popular Posts