Kebodohan selama ber-busway ria

Tue, 11.09.07


Tepatnya senin malam tanggal 10 agustus 2007 saya dan seorang teman bernama Ad pulang dari kampus menuju rumah masing2. Kebetulan si Ad ini rumahnya ga jauh dari saya. Tumben sekali Ad ini ngajak naik busway (btw harusnya kan namanya Transjakarta..kalo busway kan artinya jalurnya bus bukan??). Well baiklah mari kita menggunakan istilah busway aja yang udah mendunia (berlebihan).


Alhasil begitu sampe di halte busway Dukuh Atas yang menuju Pulo Gadung, antrian dah ky antrian sembako.

Yah kan Ad..rame banget. Kalo biasanya gw naik yang jam 8an (malem) ga segitu rame”. Kata saya.

Tapi ya udahlah dinikmati aja. Sambil nunggu busway yang tak kunjung tiba, saya dan Ad ngobrol membunuh kebosanan. Mulai dari yang agak penting sampe yang ga penting sama sekali..yaa namanya juga ngobrol2 bukan..hehe..


Capek ngobrol2, si Ad mulai melakukan hal yang beyond my imagination. Tiba2 dia bersenandung:

Nina bobo..

Oo nina bobo..

Kalau tidak bobo..

Digigit nyamuk..

And you know what?? Si Ad nyanyinya sambil goyang2 pelan ke kanan ke kiri kayak seorang bapak yang lagi mw nidurin bayinya (sumpah mirip banget coz tas ranselnya emang dislempangin di depan sambil dipeluk erat2 sebagai tindakan preventif dari keusilan orang2 yang berhobi kerajinan tangan –a.k.a. copet, jambret, & teman2nya).


Saya yang menyimak betul nyanyian Ad cuma bisa nahan ketawa. Apalagi orang2 yang di depan barisan antrian kami ada yang ikutan curi2 denger sambil ngelirik malu2.


Ga lama saya merasa lihat kedatangan busway tercinta. Dengan semangat juang ’45 saya pun teriak ke Ad dengan antusias “Ad..busway-nya dating tuh”.

Beberapa orang yang denger pun ikutan menjulurkan kepala harap2 cemas. Ternyata eh ternyata bukan. Huh.

Waduh Ad..jangan2 gw dah mulai halusinasi nih gara2 kelamaan nunggu..dan lo pun dah mulai nyanyi nina bobo ga jelas.” Kata saya.

Si Ad ketawa2 dan sekaligus terkaget2 ga percaya.

Masa sih ken gw nyanyi nina bobo??! Kok lo ga kasi tau gw?!! Gw ga nyadar nyanyi nina bobo coz gw lagi ngantuk. Lain kali kasi tau gw ya kalo gw nyanyi2.” Kata Ad.

Lho?? Jadi dia tadi ga nyadar nyanyi nina bobo? Hwahahahahaha lucu…baru kali ini gw punya temen yang di saat ngantuk trus tanpa sadar nyanyiin nina bobo. Wakakakakakakakak..kita berdua ketawa terus..


Akhirnya setelah 2x ngalamin yang namanya halusinasi seakan2 lihat busway dan diiringi antrian calon penumpang yang makin menggila coz sampe tanjakan yang menuju ke atas jembatan dan decakan merdu cowo yang berdiri di depan saya saking keselnya nunggu busway or mungkin karena bete denger obrolan plus cekikikan saya dan Ad yang ga ada abisnya ngomentarin apa aja mulai dari keprihatinan atas ongkos busway yang denger2 mau dinaikin tapi tidak didukung dengan peningkatan jumlah armada sampai su’udzon (berburuk sangka) kalo di tengah himpitan manusia ada yang masih sempet2nya foto coz ada kilatan blitz gitu, tampaklah sekelebatan busway yang diiringi cucuran air mata bahagia (hiperbolis).


Dengan semangatnya saya bilang ke Ad “Ad..tu busway apa jangan2 Cuma halusinasi gw aja..”.

Ad pun menjawab “Bener kok ken. Soalnya gw juga liat.”.

Yakin lo Ad?? Lo jg liat? Jangan2 kita berdua sama2 berhalusinasi..” kata saya.

Huahauhahahahhohohehe bodoh..


Setelah kedatangan busway kedua yang senangnya ga seberapa lama setelah busway pertama, saya dan Ad berhasil duduk manis di dalam busway yang sejuk. Sumpah lumayan nyaman setelah bermenit-menit menghirup aroma tak sedap yang ga mungkin membangkitkan selera makan (huek..). Tapi saya dan Ad ga dapet tempat duduk yang sebelahan sehingga obrolan gokil pun ga bisa dilanjutkan.


Sebelum naik busway si Ad sempet nanya saya mau turun di mana coz dia mau turun di Velodrome. Saya jawab dengan mantap kalo saya mau turun di Sunan Giri trus nyambung angkot yang ke Terminal Rawamangun dan naik angkot yang Ke arah rumah.


Dikarenakan ngantuk dan capek dengantugas kuliah dan tugas kenegaraan (baca blog saya sebelumnya), ga sadar ternyata saya melamun dengan indahnya. Sebenernya saya masih sadar sepenuhnya pas busway berhenti di halte UNJ. Tapi emang dasar lagi ga nyambung, saya ga kepikiran halte apa yang sebentar lagi menghadang.


Masih ngelamun. Saya tau orang2 mulai turun berbondong2 halte sesudah UNJ. Trus sayup2 saya denger suara mbak announcer bilang “Giri”. Ga tau kenapa tiba2 saya tersadar dari lamunan dan refleks ngeliat kea rah jalanan di depan. Dalam hati bilang “Kok kayak perempatan yang gw kenal ya..”.


Pas saya nengok halte yang baru terlewati dan diiringi pintu busway yang menutup pelan, terpampang tulisan putih dengan backgroung warna hijua SUNAN GIRI.


OMG..dodol..bodoh..goblok..


Ya udah..saya terpaksa turun di Velodrome. Begitu sampai di halte Velodrome dan jalan sebelahan sama Ad, saya ngaku, “Ad..harusnya kan gw turun di Sunan Giri.”.


Hehehe…makanya ken tadi gw agak bingung kok lo ga turun di Sunan Giri. Trus gw piker lo berubah pikiran mau turun di Velodrome.” Jawab Ad polos.


Bo, gw ngelamun tadi..bukannya berubah pikiran” Kata saya membela diri.


Hwakakakakaka…saya dan Ad ketawa2 lagi..malam yang aneh…ck ck ck..


Catatan:

Sebenarnya turun di Velodrome pun tak masalah. Tapi saya memang sedang ingin berhemat. Kalo turun di Sunan Giri kan saya hanya cukup mengeluarkan uang untuk angkot sebesar Rp 3.500. Tapi kalo dari Velodrome berarti naik bajaj Rp 5.000 – Rp 6.000.

Seharusnya kan saya bisa menghemat Rp 1.500 – Rp 2.500. Hehehehe


Comments

Popular Posts