Selamat Hari Ibu

Hari ibu..
Kita selalu mendapati media sosial yg isinya dipenuhi ucapan dan ungkapan penuh kasih sayang serta sanjungan untuk para ibu. Entah itu berasal dari hati yg paling dalam atau hanya sekedar ikut2an. Ga masalah. Banyak juga yang berdiplomasi kalo hari ibu selayaknya dirayakan setiap hari dengan anggapan masa dari 365 hari dalam setahun hanya menyisakan 1 hari aja untuk menyadari arti penting ibu. Ga masalah juga. Semua anggapan ga ada yang salah. Emang bener kalo kita harusnya setiap hari tak ragu mengatakan "I luv u mom". Tapi ga ada salahnya juga kalo kita menganggap spesial Hari Ibu karena ga semua orang ekspresif utk nunjukin betapa sayangnya mereka sama ibu..

Bagaimana dengan saya? Ya saya juga ikut menganggap spesial Hari Ibu. Sebisa mungkin menyenangkan mama meski ga selalu harus bersifat mahal walaupun tiap hari pun saya juga berusaha menyenangkan beliau.

Mama adalah sosok spesial bagi saya.
Satu-satunya yang paling mencintai dan menyayangi saya tanpa syarat.
Satu-satunya orangtua yang saya kenal sejak saya dilahirkan.
Satu-satunya sosok perempuan hebat yang saya kenal karena beliau lebih memilih tak menikah lagi demi membesarkan saya ketimbang kebahagiaannya sendiri.
Satu-satunya yang paling mengerti saya bahkan tanpa saya bercerita pun, beliau tau perasaan saya.
Satu-satunya yang siap begadang semalaman ataupun ijin kerja untuk menemani saya bisa saya sakit.
Satu-satunya tempat berkeluh kesah paling aman.
Satu-satunya yang selalu bersedia membela saya.
Satu-satunya yang rela berkorban apapun untuk saya.
Satu-satunya yang pasti paling sedih di saat saya jatuh.
Satu-satunya yang paling bangga bila saya berhasil.
Satu-satunya yang paling bahagia di saat saya tertawa.
Satu-satunya yang paling marah saat saya disakiti.
Satu-satunya yang paling sakit kalau saya dikhianati.
Satu-satunya yang paling terluka apabila saya direndahkan.
Satu-satunya yang paling setia berdiri paling depan membela saya bila saya benar.
Satu-satunya yang tak henti mengingatkan saya untuk menjadi orang yang kuat dan tegar.
Satu-satunya yang paling cemas kalo saya pulang kemaleman meski umur saya sudah banyak hehe..
Satu-satunya yang paling panik kalo saya ga nafsu makan.

Beliau sungguh tak bisa tergantikan oleh apapun juga. Kesehatannya yang selalu saya pinta pada Allah. Semoga beliau diberi umur panjang, sehat selalu dan bahagia. Selalu nyaman berada di dekatnya. Saya sayang mama. Bahkan waktu kecil, saya pernah berpikir seandainya reinkarnasi itu ada, saya ingin mama yang menjadi mama saya lagi.

Selamat Hari Ibu mamaku sayang. Meski kadang kalimat itu tak terucap, yakinlah ma, aku sayang sekali sama mama. (˘⌣˘)ε˘`)

Comments

Popular Posts