11.11.11

11 November 2011 atau orang awam menulisnya 11.11.11 atau 11-11-11. Menarik ya...begitu banyaknya angka 1 berjejer. Angka cantik.

Banyak orang ingin menikah di 11.11.11. Tiap tahun pasti ada beberapa tanggal cantik yang diincar calon pengantin. Begitu pula hari ini. Termasuk saya yang tergelitik untuk mem-post tulisan ini di tanggal cantik ini.

Momen istimewa yang marak digelar hari ini membuat KUA dan gedung tempat resepsi pernikahan kebanjiran order. Bisa kebayang dong hectic-nya pak penghulu harus berpindah tempat ijab kabul berapa kali dalam sehari. Kemarin nonton berita, ada KUA di Jakarta yang penghulunya cuma 7 orang sedangkan yg mendaftar menikah di hari ini 50 pasangan. Berarti rata-rata tiap penghulu menikahkan 7 pasangan. Fiuuuhh salut untuk pak penghulu.

Itu sih masih belum seberapa. Nah kalo misalnya ada 10 pasangan yang minta dinikahkan jam 11:11 atau 1:11 (siang). Apa pak penghulunya harus ngeluarin ilmu membelah diri bak protozoa? Hihihihi.. Karena nih yaaa biasanya, selain tanggal cantik yang jadi incaran, jam cantik dan mas kawin cantik (misalnya Rp 1.111.111) juga diburu.

Paling-paling kalau ga dapat gedung resepsi alias full booked di hari ini, alternatifnya ya di rumah. Yang penting, apapun dilakukan dan segala daya upaya dikerahkan untuk meluluskan hasrat melaksanakan momen istimewa di tanggal cantik ini.

Selain pernikahan, kelahiran juga serupa. Dokter ahli bedah juga biasanya kebanjiran order dari para calon ibu yang hendak melahirkan secara caesar supaya bayinya lahir di tanggal cantik dan syukur-syukur bisa di jam cantik pula.

Semuanya sih pilihan karena selain 11.11.11 ini, ada lagi yang menurut saya lebih cantik: 20.11.2011

Bagi saya semua angka cantik kok ☺
Have a nice day!!

Comments

Popular Posts